Things To Do in Da Nang Parasailing Review : Is it worthed? 



Hello teman-teman, sudah mau weekend lagi nih. Sudah ada rencana untuk weekend escape kemana gitu? 

Pantai sebening kristal saat siang hari


Saya dan suami traveling ke negara-negara Asia Tenggara dalam waktu 2.5 bulan dari bulan April hingga akhir Juni 2019. Bercita-cita mengunjungi 10 negara tetapi rupanya 3 negara saja sudah kewalahan. Salah satu kota yang saya kunjungi adalah Da Nang, salah satu "must see" dari negara Vietnam. 
Ada banyak "things to do" yang jadi bucket list saat traveling di Da Nang. Salah satu yang menurut saya berkesan adalah parasailing di My Khe Beach.  

My Khe Beach saat sunset


Menghabiskan senja di Pantai My Khe, nggak pengen pulang deh!


Pantai My Khe adalah salah satu pantai terindah di Vietnam. Forbes memilihnya sebagai salah satu dari enam pantai tercantik di dunia. Jangan khawatir dengan sistem keamanan di Pantai My Khe. Pantai yang panjangnya 900 meter ini memiliki sistem penyelamatan termasuk menara pandang, bendera pembatas, live saving buoys, tim penyelamat yang bertugas siang dan malam.
Ingin mendapatkan liburan pantai yang berkesan? Banyak permainan-permainan pantai yang bisa kita coba.
"Tapi biayanya?" 
"Aman nggak?"
"Waduh nggak kebayang deh!"

Nah, saya hendak share pengalaman tentang parasailing di Pantai My Khe Danang, Vietnam. Berikut detailnya dan link videonya juga ada dibawah,

  • Biaya untuk perorang adalah 500.000 Dong atau Rp 310.000  
  • Sedangkan berpasangan 800.000 Dong atau Rp 490.000 
  • Durasi 5-10 menit diudara, dan sekitar 20-30 menit mengantri sambil mengenakan safety gear. 
  • Jam operasional buka yaitu jam 9 pagi sd jam 6 sore 
  • Waktu paling baik sebenarnya pagi, karena turis agak malas ke pantai pagi, sehingga waktu tunggu menjadi lebih sedikit dan staf fresh tidak buru-buru bekerja. Serta arah matahari juga lebih baik jika hendak mengambil video/gambar. Jangan terlalu kesorean karena putri-putri yang anti matahari akan muncul!
  • Nama perusahaannya adalah Dana Beach Watersport dan satu-satunya yang ada di My Khe Beach.  
  • Menurut pengamatan saya keamanan parasailing ditempat ini baik dan stafnya ramah. 
  • Selain parasailing perusahaan ini juga menyediakan Banana Boat, Jetski, Speedboad rental, dan wakeboard. (Untuk masing-masing tarif saya sertakan foto) 
    Daftar harga dan permainan di Pantai My Khe Beach per Juni 2019

  • Perkenankan saya juga menyertakan video untuk teman-teman yang lebih menyukai audiovisual daripada membaca, di travel video ini mencakup gambaran bagaimana keselamatan Parasailing di My Khe Beach dan bagaimana ancar-ancar ketika hendak lepas landas. 
Kesimpulannya, Parasailing di salah satu pantai terindah di dunia dengan hanya Rp 245.000- Rp 310.000 adalah sangat worthed atau LAYAK! 
Demikian review saya mengenai Parasailing di salah satu pantai terindah di dunia, My Khe Beach. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi pertimbangan teman-teman traveler untuk memutuskan hal-hal yang dieksplor di Da Nang! 


BON VOYAGE!
cheapNtravel (Uthe Daulay)


Pictures are credited to Dave Morin, Manon Parent, & Private collection